Senin, 25 November 2013

PULAU SEMPU - SEGARA ANAKAN

Jadi ceritanya gini, waktu itu hari sabtu tanggal 18 Oktober 2013 saya baru pulang dari Probolinggo jam 2 siang.
Trus saya OL WA, saya coba nanya temen saya yang katanya mau berangkat siang itu ke Sempu
'Jun, wes budal a?' tiba-tiba ada telpon masuk dari nomor yang saya tidak kenal, ternya itu Mbak Anik
'Halo, mol kita belum berangkat ni, kita kekurangan motor, ayo mol ikut, ya mol'
Tu kan lagi-lagi saya tergiur, Segara Anakan men... yang kata orang-orang indah itu.
'Iya mbak, aku cuci muka dulu langsung berangkat kesana'
Kurang lebih intinya begitu percakapan kami di telepon
Sekitar jam 4 sore kami berangkat dari Malang menuju Turen, sampai di turen jam 5 sore dan kami makan bakso dulu.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan, mampir di Masjid dulu untuk Sholat Magrib.
Setelah Sholat kami berenam melanjutkan perjalanan lagi menuju Sendang Biru.
Kami sampai di Sendang Biru jam 7 malam, dan benar kami terdampar di Sendang Biru semalaman, karena malam itu gak ada kapal yang menyebrang ke Pulau Sempu, jadi acara pertama kami adalah mbeber matras di dermaga, keren gaka tuh? sambil menikmati suara air yang tenang, banyak orang mancing di sana, tanganku rasanya gatel pol, gimana enggak, saya baru aja beli pancing tapi belum saya pakai mancing sampai sekarang. Lama-lama bosan juga diam di dermaga gak ngapa-ngapain dan sudah malam hujanpun akan turun meskipun hanya rintik-rintik kecil.

Acara kedua adalah mendirikan tenda, wow mendirikan tenda di Sendang Biru men... keren to? hahaha, mendirikan tendanya di tempat parkir, udah kaya anggota pramuka aja. Semalaman di Sendang Biru saya jadi tahu kehidupan nelayan di sana, sabotase sabotase kapal, penumpang, perijinan, parkir, ya begitulah kehidupan.

Kami tidak bisa tidur, nyamuknya banyak, saya mencoba ngobrol saja dengan tukang parkir, tukang parkir dari Banyuwangi yang baru 2 bulan jadi tukang parkir disana, banyak cerita yang saya dengarkan dari mas ini. Jam 3 pagi kami baru bisa tidur dan bangun jam 5 pagi, heuheuheu

Tapi biarlah, tidur 2 jam pun tak menghalangi niat kami ke Segara Anakan, jam setengah 6 Pagi di Sendang Biru
 Sunrise ini saya persembahkan untuk Aisyah, my little girl :*


Tiket masuk/orang Rp. 7000,-
Tiket masuk/motor Rp. 1000,-
Parkir motor jam 7 malam s/d jam 1 siang Rp. 10.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar