Kamis, 26 Mei 2016

Kumbolo 15-16 Mei 2016 (Tips untuk Pemula)

Halo para pendaki gunung Baperres, jaman sekarang banyak pendaki-pendaki gunung yang suka Baper, baper dikarenakan gak bisa ikut saya naik gunung... ini yang bener-bener pendaki ya kaya Anik Djangkaru sahabt saya, Kaya Anche Junapi mantan saya (mantan majikan), kalau yang jaman-jaman sekarang ada sekumpulan anak ABG naik gunung itu mah bukan pendaki tapi anak pramuka yang lagi nyoba naik gunung.

Yawes, langsung saja...
Sebelum naik gunung kamu harus persiapkan semua kelengkapanmu untuk kebutuhanmu selama di gunung, jangan sampai kamu naik gunung malah gak bawa sleeping bag, atau malah gak bawa tenda, bawalah tas yang PANTAS dipakai untuk ke gunung, bukan tas buat nge mall. got it?

Ga taulah anak-anak jaman sekarang itu, mereka itu.... *Ah Sudahlah

Baiklah, lanjut ke tips berikutnya

1. Kamu harus dalam kondisi sehat wal afiat

Dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter, bukan surat keterangan sehat PALSU, kalau kamu naik gunung tapi kamu tidak memnuhi syarat yang sudah diberlakukan, maka jangan salahkan siapa-siapa jika seandainya terjadi apa-apa kepadamu di atas ketinggian sana.

Jangan lupa di foto copy rangkap 3, KTP, Surat keterangan sehat sama formulir untuk mendaki (Formulir bisa minta di Pos Tumpang)

Mas Gun lagi di RS Sumber Sentosa Tumpang , mau periksa kesehatan



2. Kamu harus bawa bekal logistik yang cukup selama ada di gunung
Berapa banyaknya ya kira-kira sendiri lah, kamu makannya banyak apa dikit.

Mas Gun lagi belanja Logistik

3. Packing barang bawaanmu dengan benar
Jangan sampai Sleeping Bag mu malah ditaruh di luar, ditenteng kaya orang habis belanja di pasar, kalau kamu tidak memacking barang-barangmmu dengan baik dan benar kamu bakal kesusahan sendiri di perjalanan, kumbolo itu tidak dekat, perlu waktu 5-6 jam untuk pemula.

Barang apa saja yang dibawa kamu bisa lihat disini http://odysseydee.blogspot.co.id/2013/11/barang-bawaan-ke-ranu-kumbolo.html
Gunakan tas Carrier bukan tas Sekolah, paham?

4. Sesampainya di ranu Pani, ikutlah Breafing terlebih dahulu
Briefing ini harus diikuti, kalau kamu gak ikut briefing kamu gak bakal dapet stempel dan tidak bisa membeli tiket dan jangan sampe ketiduran karena penjelasan-penjelasan yang disampaikan sangat penting untuk keselamatan kamu sendiri.
Suasana Briefing
5. Setelah selesai, belilah tiket, jangan lupa siapkan tenaga dengan makan terlebih dahulu sebelum memulai mendaki.
Di Ranu Pani banyak warung yang menjual makanan seperti soto, rawon, pecel dll


6. Selamat mendaki










Waktu di Ranu Kumbolo saya menanam Bawang, semoga bisa tumbuh dan sehat beranak pinak
tanggal 16 mei 2016
tanggal 30 Mei 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar